Program Pendidikan

Menurut Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional; Peraturan Pemerintah Nomor 60 tahun 1999 tentang Pendidikan Tinggi; Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 056/U/1994 tentang Pedoman Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi dan Penilaian Hasil Belajar Mahasiswa; Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 0219/U/1995 tentang kurikulum yang berlaku, secara Nasional Program Sarjana Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam; Perjanjian kerjasama antara Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada dengan STIFAR "Yayasan Pharmasi" Nomor :


002/SPK STIFAR.YP/UGM/VI/2002
UGM/FA/792/KS/09/02


dinyatakan bahwa Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Yayasan Pharmasi Semarang adalah Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan program pendidikan akademik dan pendidikan profesional.

1. Pendidikan Akademik
Tujuan umum program pendidikan akademik adalah menyiapkan peserta didik (mahasiswa) menjadi warganegara yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, berbudi luhur, mempunyai kemandirian, kreativitas, terampil, cakap,inovatif, memiliki integritas kepribadian yang tinggi, terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian dan masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan bidang keahliannya. Program pendidikan akadernik yang diselenggarakan oleh Stifar Yayasan Pharmasi terdiri atas Program Sarjana Farmasi, yang merupakan jenjang pertama program akademik, mempunyai beban studi 144 160 sks dijadwalkan dapat ditempuh dalam waktu sekurang-kurangnya 8 semester dan selama-lamanya 16 semester setelah pendididkan menengah atau transfer dari D III Kefarmasian.

2. PendidikanProfesional
Tujuan urnum pendidikan professional adalah menyiapkan mahasiswa menjadi warganegara yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, memiliki integritas kepribadian yang tinggi, terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian serta masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan langsung dalam bidang keahliannnya, serta memiliki kemampuan menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kesenian dalam bidang tertentu.
Program pendidikan professional yang diselenggarakan oleh Stifar Yayasan Pharmasi terdiri atas Program Diploma III dan Program Profesi
a. Program Diploma mempunyai beban studi 110 - 120 sks, dijadwalkan sekurang-kurangnya 6 semester clan dapat ditempuh dalam 6 - 10 semester. Program Diploma yang ada di lingkungan Stifar Yayasan Pharmasi adalah Diploma III Analis Farmasi clan Makanan clan Diploma III Farmasi.
b. Program Pendidikan Profesi Apoteker mempunyai beban studi kumulatif 20 - 40 sks, dijadwalkan sekurang-kurangnya 2 semester clan dapat ditempuh dalam 2-4 semester.

 

Kerja Sama

 


 

     

 

 

Sekilas Info

Informasi mengenai pendaftaran mahasiswa baru Bisa anda download pada menu PMB -ONLINE.
Untuk mendaftar silahkan datang langsung ke kampus kami. Terimakasih.


Area Wifi Stifar

Free Wifi sudah tersedia di seluruh area kampus STIFAR, untuk mengakses wifi silahkan hubungi Lab. Komputer untuk mendapatkan user  login wifi di kampus Stifar. terima kasih

ASURANSI MAHASISWA

Bagi Mahasiswa Stifar yang mengalami kecelakaan/sakit di RS.(Rawat Inap/Jalan) dapat mengajukan klaim asuransi dengan menunjukkan:1.FC.KTM,2. FC.Legalisir biaya pengobatan.Berkas dapat dikumpulkan di Bu Tari (BAAK) terima kasih

Calendar

Karya Tulis Ilmiah

KTI Anafarma
KTI Farmasi
Copyright © STIFAR, 2012