PRESS RELEASE Desa Binaan “Reducty” 2017

Telah dilaksanakan Desa Binaan 1 yang mengangkat tema “Together We Learn, Together We Growth. Reducty : reuse, productive, and healthy” pada hari Minggu, 17 Desember 2017 di Desa Limbangan, Boja dan dihadiri oleh beberapa dosen diantaranya Ibu Ika Puspitaningrum M.Sc., Apt selaku ketua prodi S1 Farmasi, Ibu Ungsari Rizki Eka P M.Sc., Apt, Ibu Junita Anggara D. P, M.Farm., Apt, Bapak Barry Anggoro M.Sc., Apt, Bapak Mighfar Syukur, S.Si, Ibu Erwin Indriyanti S.Si., MPd, dan Ibu Yuliana purwaningsih M.Si.

 

Rangkaian acara yang terlaksana yaitu :

  1. Penyuluhan tentang Demam Berdarah yang disampaikan oleh Ibu Junita Anggara D. P, M.Farm., Apt.
  2. Demo pengolahan minyak jelantah menjadi karbol pembersih lantai yang dibimbing oleh Ibu Ungsari Rizki Eka P M.Sc., Apt.
  3. Pembagian tester hasil pembuatan minyak jelantah.

 

Antusiasme warga Desa Bulusari pada kegiatan ini sangat memuaskan dengan keingintahuan warga untuk mengolah minyak jelantah yang sudah tidak terpakai tersebut.Harapannya dengan adanya desa binaan yang mengangkat materi pengolahan minyak jelantah ini warga desa dapat memanfaatkan minyak jelantah yang mereka miliki untuk diolah kembali dibandingkan hanya menjadi limbah rumah tangga sehingga dapat bermanfaat untuk warga Desa Bulusari Kecamatan Limbangan, Boja. Desa Binaan 1 2017 merupakan kegiatan awal sebelum menuju kegiatan puncak Desa Binaan 2018. Mari lebih dekat dengan masyarakat dengan mengabdikan diri kita!

Documentasi Desa Bulusari Kecamatan Limbangan , Kendal

 

SEMA S1 Farmasi STIFAR “Yaphar Semarang”

Kabinet Bergema

—————————-

Facebook : Sema Yaphar

Twitter : @SemaS1_yaphar

Instagram : @sema_yaphar

Website : semas1yaphar.wordpress.com

Line : @lro9605c

Youtube : Sema Yaphar

Desa Binaan : @desbin.stifarsmg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *