Visi & Misi Profesi Apoteker - STIFAR

Visi & Misi Profesi Apoteker

PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI APOTEKER

Ketua Program studi              : apt. Dr.Endang Diyah Ikasari, S.Si., M.Si.

Sekretaris Program Studi        : apt. Tris Harni Pebriani, S.Farm., M.Pharm.Sci.

A. PENDAHULUAN

Program Pendidikan Profesi Apoteker merupakan program pendidikan lanjut S1 Farmasi. Dalam rangka menghasilkan Apoteker yang memiliki pengetahuan, ketrampilan, dan dedikasi tinggi, STIFAR “YAYASAN PHARMASI” siap mencetak praktisi apoteker untuk memenuhi tuntutan profesi yang mampu bersaing di era global. Dalam penyelenggaraan proses pembelajaran, STIFAR telah mengadakan perjanjian kerjasama (MoU) dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi (APTFI), Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, berbagai Rumah Sakit (RS) dan apotik.

B. VISI

Menjadikan Program Studi Profesi Apoteker Stifar “Yayasan Pharmasi Semarang” sebagai lembaga pendidikan profesi apoteker yang unggul dalam bidang farmasi komunitas-klinik, sains, dan teknologi farmasi yang berdaya saing di tingkat nasional dan regional pada tahun 2020.

C. MISI

  1. Melaksanakan PSPA yang berkualitas, profesional, dan mempunyai keunggulan dalam bidang farmasi komunitas-klinik, sains, dan teknologi farmasi.
  2. Meningkatkan kerja sama dan kemitraan dengan berbagai sektor di tingkat nasional dan regional.
  3. Mengembangkan keilmuan farmasi yang berguna dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

D. Tujuan Program Pendidikan

  • Menghasilkan lulusan PPPA yang mampu bersaing dalam dunia kerja di bidang farmasi komunitas-klinik, sains, dan teknologi farmasi.
  • Menghasilkan kerja sama dan kemitraan dengan penyelenggaraan pendidikan dan pelayanan kesehatan.
  • Berpartisipasi aktif dalam pemeliharaan dan peningkatan kesehatan masyarakat dengan kegiatan pengabdian kepada masyarakat