No Widget Added

Please add some widget in Offcanvs Sidebar

Selamat Datang Di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Yayasan Pharmasi Semarang

shape
shape

UNBL Berkolaborasi STIFAR Yayasan Pharmasi Semarang Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat untuk Pencegahan Stunting

  • Home
  • KEGIATAN STIFAR
  • UNBL Berkolaborasi STIFAR Yayasan Pharmasi Semarang Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat untuk Pencegahan Stunting

Universitas Borneo lestari melaksanakan pengabdian kepada masyarakat (PKM) bersama SekolahTinggi Ilmu Farmasi Yayasan Pharmasi Semarang di Aula Kelurahan Sungai Besar, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (30/4/2024).

Hadir menjadi peserta, para Kader Posyandu Sungai Besar dan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting PKK Srikandi Kp Ndoro Mranggen, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan peserta mendapatkan informasi dan edukasi tentang stunting serta pemanfaatan pangan organik berbasis pangan lokal sebagai upaya penurunan angka stunting.

Wakil Rektor 1 Universitas Borneo Lestari Dr. Apt. Hasan Ismail, S.Far., MM. hadir sekaligus membuka acara Pengabdian Kepada Masyarakat.

Sementara Wakil Ketua 3 STIFAR Yayasan Pharmasi Semarang, Bayu Tri Murti, M.App. Sci., Ph.D. menyampaikan bahwa kolaborasi ini merupakan implementasi dari MoU yang sudah terlaksana antara Universitas Borneo Lestari dengan STIFAR Yayasan Pharmasi Semarang.

Lurah Sungai Besar Anindya Risa Destiana, S. IP mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kedepannya bisa melaksanakan pengabdian secara langsung ke Semarang untuk melihat implementasi pencegahan stunting.

Ketua tim PKM menyampaikan materi pertama tentang stunting dan bagaimana cara pencegahannya.

Kemudian dilanjutkan oleh Dr. Apt. Endang Dwi Wulansari, M.Si. dengan pengayaan bahan alam yang berpotensi dalam mencegah stunting.

Acara PKM berjalan lancar dengan antusias peserta aktif yang mengikuti turut memberikan tanggapan beragam, sehingga diskusi dan pembelajaran berlangsung menarik.

Hj. Eny Hastuti, S.KM., M.Pd., M.PH. menyampaikan akan ada tahapan lanjutan dari Program pengabdian kepada masyarakat.

“Kali ini tentang demonstrasi bagaimana cara pengolahan pangan organik berbasis pangan lokal yang insya Allah akan dilaksanakan bulan depan,” tukasnya.

SekolahTinggi Ilmu Farmasi Yayasan Pharmasi Semarang , Selasa 30 April 2024

Sumber : https://kalselmaju.com/unbl-berkolaborasi-stifar-yayasan-pharmasi-semarang-laksanakan-pengabdian-kepada-masyarakat-untuk-pencegahan-stunting/

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *